Skincare haul: Elsheskin Deep Cleansing and Lip Serum


Hi beauty fellas, bulan ini aku dikirimin package dari Elsheskin yang terdiri dari 4 produk : Elsheskin deep cleansing for sensitive skin, Lip serum, Moisturizer for Acne Skin dan Cream Komedo. Nah, aku bakalan review 2 produk yang udah aku repeat order dan recommended pastinya! 

So, apa yah produk pertama yang mau aku bahas? DEEP CLEANSING FOR SENSITIVE SKIN kecintaan yang udah ngabisin banyak botol selama setahun terakhir. 


Name of product: Deep Cleansing For Sensitive Skin
Size: 60 ml
Price: Rp 90.000 (official website, WA and Line)
Ingredients:

Texture:
Nah, kita mulai dari texture nya dulu aja ya, karna deep cleansing ini paling gampang diliat texture nya dikarenakan packaging nya yang transparan. Texture produk ini gel yang ga gampang tumpah gitu kalau dibuka cover nya jadi aman juga buat dibawa kemana-mana. Fyi untuk varian deep cleansing gel ini ada 3 type: Deep cleansing for Normal Skin, Sensitive Skin dan Acne Skin. Jadi, para pengguna bisa langsung menyesuaikan produk mana yang mau dibeli tanpa khawatir ga cocok setelah pemakaian.

Usage:
Bagaimana sih cara kerjanya? Apa fungsi nya? Yuk kita bahas dari yang tertera di kemasan ya. Pertama, tuangkan gel nya ke telapak tangan lalu oleskan secara menyeluruh ke wajah. Cleansing ini bisa dijadikan first cleanser kamu atau bisa jadi second cleanser. Aku prefer ke second cleansing karna aku suka ngehapusin make up area mata dan bibir aku pake make up remover atau micellar water dulu. Ingat, double cleansing itu wajib kalau kamu mau punya kulit yang lebih bersih jarang terkena masalah apalagi kalau kamu suka make up seharian.
Setelah menurut kamu sudah bersih dan keangkat make up nya, bilas dengan air atau pake spons basah ya. Hindari pemakaian kapas yg kering karna dapat menyebabkan iritasi. Lalu apa sih fungsinya? Produk ini mampu membersihkan kulit lebih dalam sesuai namanya loh ya sampe ke pori pori. Berapa kali pemakaian? Aku pribadi cukup dipake dimalam hari saat melakukan double cleansing karna menurutku produk ini tergolong exfoliator dalam kategori ringan.

Plus and Minus?
Yes, I talk about the honest review. Plus nya, ini cleansing terpraktis aku karna size nya yang friendly. Dan lagi, setiap aku selesai double cleansing, produk ini bener bener gak ninggalin residu baik itu oil ataupun sisa make up sendiri. Of course, aku selalu cek pake rangkaian toner. Iritasi? No! Sesuai namanya ini cocok untuk kulit sensitive. Karna tipe kulit ku ini suka berubah dari kering mendadak sensitive, aku seneng pake facial wash yang aman untuk si sesensitive type. Dan lagi yang paling penting, aman untuk ibu hamil dan menyusui, bf! Aku lebih selektif sekarang semenjak hamil xoxo.

Minus? Yaaaah nothing is perfect yaaa, tapi aku tetep kasih 5 stars sih ya, karna emang kita lebih berhati-hati aja kalau mau cleanse area mata. Kalau jadi first cleanser emang agak rawan dan aku takut pedih. Mata aku pernah merah karna cairannya masuk ke mata:( 


Oke, yuk lanjut ke review produk kedua: LIP SERUM, salah satu lip care yang dikategorikan sebagai pelembab bibir.

Name of product: Lip Serum
Size: 10 gr
Price: 65.000 (official website, WA and Line)
Ingredients:
Aqua, Cyclopentasiloxane, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/ Hexarosinate, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Glycerin, Honey, Isononyl Isononanoate, Niacinamide, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate SE, Silicone Dioxide Hydrate, Cetearyl Alcohol, Isododecane, Ferulic Acid, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Polymethylsilsesquioxane, Polysorbate 20, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Ceteareth-20, Flavour, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Glycyrrhiza Glabra (root) Extract, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Xanthan Gum, Triethanolamine, BHT, DMDM Hydantoin, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Sucralose, Sodium Metabisulfite, Ethylhexylglycerin.


 T

Texture:
Untuk texture, memang seperti pelembab kebanyakan yang creamy dan gak terlalu berat. Aromanya juga manis jadi rasanya gapapa gitu kalau kemakan haha.

Usage:
Menurut petunjuk pemakaian, lip serum ini digunakan pada malam hari sebagai salah satu rangkaian night skincare. Tapi, produk ini juga bisa dipake sebelum memakai lipstick sehingga dapat mengurangi rasa kering pada bibir. Kegunaan dari lip serum ini sendiri dapat menghidrasi bibir yang pecah-pecah, melembabkan serta melembutkan bibir dan dapat membuat kesan bibir lebih plumpy.

Plus dan Minus:
Plus nya adalah produk ini travel-friendly dan cukup efisien untuk mengatasi permasalahan bibir kering apalagi bila dilihat dari segi harga. Minus nya, progress dari pemakaiannya ini tidak terbilang cukup cepat apalagi dari size nya yang kecil bikin cepet abis :(

Sekian review dari aku semoga bermanfaat, beauty fellas!
xoxo

Comments

Popular posts from this blog

[review] : Loreal Paris UV Perfect spf 50 ++++ matte and fresh

L'oreal Paris Revitalift Anti Wrinkle Eye Cream worthy ga sih ?

Review: Smoothing Serum and Acne Night Treatment Gel by Elsheskin untuk pejuang jerawat?