Review: Smoothing Serum and Acne Night Treatment Gel by Elsheskin untuk pejuang jerawat?

Hi beauty fellas, welcome back to my blog.
Well, after hibernasi aku mau share lagi tentang 2 produk yang lagi aku pake untuk mengatasi kondisi kulit aku. By the way, kulit aku normal to dry but sekarang lagi mengalami masa jerawat hormonal karena period. What are they? Kindly read my blog yah..


Product Info:


Brand: Smoothing Serum For Acne Skin @Elsheskin
Size: 20 ml
Price: Rp 175.000 @elsheskin official website
BPOM: NA18170103520
Ingredients:
Alcohol, Aqua, Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Methylsilanol Mannuronate, Carbomer.


Brand: Acne Night Treatment (Gel) @Elsheskin
Size: 15 gr
Price: Rp 90.000 @elsheskin official website
BPOM: NA18160102984
Ingredients:
Aqua, Alcohol, Propylene Glycol, Lactic Acid, Vaccinium Myrillus Fruit Extract, Saccharum Officinarum Exract, Acer Saccherum Extract, Gifrus Aurantium Dulcis Fruit Etract, Gitrus Medica Limonum Fruit Extract, Salicylic Acid, Lipo Hydroxy Acid, Xanthen Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaure/VP Codolymer, Capryloyl Salicylic Acid, Methylparaben, Disobium EDTA, lmibazolibinyl Urea, Sodium Metabisulfite.


Packaging:

Smoothing Serum dan Acne Night Treatment Gel ini sama-sama memiliki kemasan yang mungil which means mereka ini traveling friendly. Untuk si serum nya, dikemas dengan botol kaca berwarna hitam. Sedangkan si acne gel, dikemas dengan botol plastik. Oke, first impression aku untuk packaging-nya 2 produk ini; praktis masuk ke make up pouch, tapi aku punya note untuk si serum, make sure kalian menutup serum ini dengan rapat ya. Dan of course harus lebih berhati-hati karna botol nya kaca.

Texture and Scent:

Smoothing serum ini memiliki texture yang sama seperti serum umumnya dengan warna transparan seperti air. Saat diaplikasikan ke tangan, serum nya ringan gak lengket dan gampang banget meresap di kulit. Serum ini juga memiliki alcohol scent seperti yang tertera pada ingredient nya.

Texture smoothing serum

Texture acne night treatment gel

Seperti namanya, Acne treatment ini ber-texture gel sedikit berwarna (tidak transparan) tapi tidak berat untuk dioles di kulit. Untuk aroma nya, gel ini tidak memiliki bau yang menyengat.                                                 

  Benefit:


Apa aja benefit yang dihasilkan oleh 2 produk ini? Untuk si smoothing serum ini sangat dianjurkan untuk acne skin yang mau meratakan kembali tekstur kulit yang berjerawat. Sebagai tambahan, serum ini juga bisa meredakan kemerahan pada bekas jerawat loh.
Selanjutnya, acne treatment gel ini diformulasi oleh bahan anti acne yang mampu merawat bekas kulit yang terkena jerawat. Mengurangi minyak dan mencegah jerawat datang lagi. Nah, that's why aku bilang 2 products ini disebut acne warrior.

How To Use:

Setelah mencuci muka bersih dan beserta rangkaian nya, aku pake smoothing serum diselang seling dengan serum elsheskin lainnya (next time kita bahas ya beauty fellas). Maksudnya, aku pake serum disaat aku butuh banget kalau lagi breakout, purguing or hormonal. Nah, cukup oleskan smoothing serum ini pada daerah bekas jerawat (ingat, tidak dipake disaat jerawat lagi meradang ya). Hindarkan dari jangkauan anak-anak.

Nah, kalau pengen calming jerawat gimana? Nah, aku pake acne night treatment gel di urutan terakhir setelah moisturizer. Cukup ditotol di area yang ingin diobati. Jangan diolesi di area yang tidak berjerawat ya *catet*. Daaan sesuai namanya, pakai gel ini hanya di malam hari ya. Kalau untuk day skincare nya, elsheskin punya produk lainnya (so complete).

Honest Review:

Well, akhirnya aku mereview 2 acne warrior ini setelah 1 minggu pemakaian. Alasan kenapa aku make 2 produk ini dikarnakan kondisi muka aku yang mengalami jerawatan hormonal setiap PMS. Nah, smoothing serum ini lumayan membantu meratakan kulit aku walaupun belum sepenuhnya ya. Sayangnya, serum ini memiliki bau alkohol yang sangat menyengat. Jadi buat beauty fellas yang sensitive, tidak disarankan ya. Untuk acne night treatment gel nya, aku ngerasain banget area kulit yang jerawatan jadi lebih lembut, gak bikin makin kering atau makin berminyak. Side effect nya di aku, kadang aku suka ngerasain perih waktu di totolin di jerawatnya tapi gak lama. Dan keesokan harinya langsung mendingan dong.  Untuk ngeringin jerawat, acne treatment ini worthy, fellas! Selain skincare, untuk mengobati acne ini aku juga mengusahakan memakan makanan yang sehat seperti buah. Selain hormonal, penyebab aku jerawat itu adalah stres dan tidur yang kurang :( So beauty fellas, walaupun tipe kulitku normal bukan berarti aku gak pernah jerawatan. Yes, jerawat ku tidak pernah parah tapi semoga 2 review ini bisa membantu fellas yang sedang berada di fase berjuang melawan jerawat.

Gluck beauty fellas,
Ciao!

Comments

Popular posts from this blog

[review] : Loreal Paris UV Perfect spf 50 ++++ matte and fresh

L'oreal Paris Revitalift Anti Wrinkle Eye Cream worthy ga sih ?